Tips Sarapan Sehat Bisa Menurunkan Berat Badan - Media Ekspres

Rabu, 29 April 2020

Tips Sarapan Sehat Bisa Menurunkan Berat Badan

Sebagian besar dari Anda berani meninggalkan sarapan dipagi hari, dan itu dilakukan karena alasan-alasan tertentu seperti diburu waktu sehingga tidak sempat, dan ada yang beranggapan bahwa sarapan itu bisa menggemukkan badan.
Tips Sarapan Sehat Bisa Menurunkan Berat Badan
Padahal itu tidak benar. Anda sangat membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk melakukan aktifitas yang cukup padat dengan baik. Sarapan pagi secara teratur malah bisa membuat Anda 50% tidak mengalami kegemukan looh,.. wah..bukan presentase yang sedikit kan. Presentase ini dikemukakan berdasarkan riset yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dari Harvard Univesity Amerika Serikat.

Nah, mulai sekarang,  anda jangan sampai lupa sarapan sebelum anda melakukan aktifitas.

Oke, setelah Anda mengetahui beberapa manfaat dan mendapat pencerahan bahwa sarapan tidak 100% menimbulkan kegemukan, saya akan membagikan beberapa tips sarapan sehat dan bisa menurukan berat badan. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan tidak gemuk, Anda perlu tahu beberapa tips berikut ini:

Tips sarapan sehat bisa menurunkan berat badan 

1.  Sarapan sehat dengan menu bernutrisi tinggi

Sarapan sehat misalnya dengan menu serela, susu dan yogurt yang rendah lemak, menu sarapan ini akan memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kita. Kebutuhan nutrisi yang tercukupi akan membuat tubuh anda bisa beraktifitas secara maksimal tanpa merasa kelaparan karena kekurangan nutrisi.

Biasanya untuk menunda lapar tidak jarang dari Anda memutuskan untuk membeli makanan kecil pengganjal perut (sebagai contoh siomay atau goreng-gorengan) sebelum waktu makan siang tiba. iya kan? nah,.. justru kelakuan seperti inilah yang sangat memungkinkan Anda bertambah gemuk.

2. Sebaiknya sarapan dengan makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah gula

Makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah gula akan dicerna oleh pencernaan dengan lambat, hal ini akan membuat anda tetap berenergi dan tidak cepat lapar. Serat juga dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL) dan mempercepat ekskresi sebelum mencapai arteri, manfaat lain makanan berserat tinggi adalah dapat menurunkan kansumen dari resiko terkena serangan jantung hingga 50%.

3. Jika Anda tidak lapar di pagi hari hentikan makan malam

Menghentikan makan malam akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan juga akan menimbulkan rasa lapar dipagi hari, sehingga mau tidak mau, sempat tidak sempat, Anda harus sarapan untuk memenuhi kebutuhan energi Anda.

Apapun yang Anda konsumsi dapat menimbulkan efek samping positif dan negatif. Efek positifnya Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan yaitu hidup sehat dengan makanan sehat dan tidak gemuk. Disamping itu ada juga efek negatifnya yaitu anda akan medapatkan hasil sebaliknya jika anda tidak menerapkan pola makan sehat. So, lakukan yang terbaik untuk diri anda. 

Share with your friends