Cara Alami Mengatasi Sakit Gusi Bengkak - Media Ekspres

Selasa, 21 April 2020

Cara Alami Mengatasi Sakit Gusi Bengkak

Kekurangan vitamin C akan menyebabkan bibir pecah pecah timbul akibat sariawan , dan akan merambat ke Gusi Bengkak Berdarah, jika kamu mengalami hal demikian pasti rasanya sangat tidak nyaman sekali, karena kalau digunakan untuk makan terasa sakit, hingga akhirnya makan tidak menjadi nikmat .
Cara Alami Mengatasi Sakit Gusi Bengkak
Ilustrasi Sakit Gusi Bengkak
Jika terjadi diluar batas, maksudnya sudah di coba mengatasi gusi bengkak secara alami tetap saja sakit, tidak kunjung sembuh maka keputusan yang harus di ambil adalah pergi ke dokter ahli gigi untuk meminta bantuan. Untuk pertolongan pertama mengatasi sakit gusi, kamu bisa mencoba beberapa tips mengatasi sakit gusi bengkak secara traditional  berikut ini :

Cara Alami Mengatasi Sakit Gusi Bengkak
  1. Berkumur Dengan Air Garam : sebuah solusi pertama, pada saat kamu mulai merasakan sakit pada gusi yang membengkak, segeralah berkumur dengan air garam hangat. Sakit pada gusi akan sedikit membaik. Sesudah berkumur bilaslah dengan air hangat lagi tanpa garam.
  2. Menyikat gigi secara teratur : Gusi membengkak juga bisa di sebabkan karena jarang menyikat gigi , gigi yang rusak menjadi pemicu utamagusi membengkak dan berdarah. dengan rajin menyikat gigi , gigi menjadi sehat dan kuat, begitu juga akan mempengaruhi pada gusi.
  3. Memijat gusi : Coklat hitam atau kapsul vitamin E bisa digunakan untuk memijat sebagai meringankan sakit gusi. Atau pijat gusi yang sakit dengan menggunakan jari telunjuk yang bersih
  4. Penerapan minyak cengkeh : Minyak cengkeh merupakan obat-obatan tradisional yang populer sebagai mengobati infeksi gusi. Terapkan pada gusi yang bengkak dengan sedikit lada hitam untuk membantu meredakannya.
  5. Perbanyak makan buah-buahan yang mengandung Air , karena buah-buahan banyak mengandung vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan pada Gusi agar tidak membengkak.
Semoga, informasi beberapa Cara Alami Mengatasi Sakit Gusi Bengkak di atas dapat membantu mengurangi masalah anda. seperti yang saya tegaskan , jika gusi anda masih saja bengkak dan berdarah tak kunjung sembuh pergilah ke Dokter Gigi.

Share with your friends